Wednesday, February 26, 2014

Cara Daftar Bitcoin



Apa itu Bitcoin ?

Bitcoin adalah mata uang elektronik yang di dasari oleh teknologi yang paling baru. Bitcoin sendiri dibuat dari gabungan berbagai teknologi dari cryptografi, ekonomi dan network membentuk sebuah program yang terdiri dari network peer-to-peer yang kokoh dan hampir mustahil untuk diserang, teknologi atau lebih tepatnya mata uang baru ini disebut cryptocurrency. Bitcoin ini pada akhirnya berfungsi sebagai mata uang. Mata uang elektronik di buat oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009 silam.

Pada Tahun 2012 lalu titik transaksi tertinggi berhasil diraih dengan transaksi mencapai 58.000 per hari. Sekarang setelah tahun baru transaksi Bitcoin terus stabil pada titik 50.000 transaksi per harinya. Pengguna internet terus antusias menggunakan bitcoin sebagai mata uang internet yang sepenuhnya bersifat digital. Bahkan perusahaan raksasa seperti Wordpress sekarang menerima mata uang bitcoin dalam penyediaan jasanya. Berdasarkan Forbes bitcoin menjadi alternatif mata uang yang populer karena kemudahannya dalam penggunaannya, sistem yang terdesentralisasi dan akses yang tersedia untuk semua orang menjadi daya tarik utama dalam mata uang ini. (Daily.com)

Penggunaan Bitcoin

  1. Tempat untuk membeli atau menjual Bitcoin :
    Coin Jar
    Bitcoin (Bitcoin Indonesia)
    Csah into Coins
    Localbitcoins
    BitStamp
  2. Penyedia jasa penyimpanan Bitcoin :
    Blockchain
    Coinbase
    Strongcoin
    Coin Punk
    Coin Jar
  3. Toko-toko yang menggunakan Bitcoin sebagai salah satu metode pembayarannya :
    Bitcoin Store Televisions
    Official Bit
    - Bitmit
    Bitcoin Store Mobile Computers
    - Bitcoin Market Place
    Bitcoin World
    Asic Products
  4. Penukaran dengan mata uang lain, seperti : USD (US Dolar), Yen (Jepang), Euro, dll.
    Mtgox
    Bitcoincharts
Ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang Bitcoin, silahkan langsung saja menuju ke situs resmi di Bitcoin.org.

Cara Daftar Bitcoin

  1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuat tempat untuk menyimpan Bitcoin anda, dan hal itu di sebut sebagai Wallet Bitcoin atau dalam bahasa Indonesia Dompet BitcoinUntuk membuat Dompet Bitcoin ini ada banyak tempat, seperti yang sudah saya paparkan sebelumnya. Tapi yang akan saya tunjukkan kali ini, Cara Membuat Wallet Bitcoin menggunakan Blockchain. Silahkan anda masuk ke situs Blockchain dengan Klik Disini.
    Silahkan anda klik salah satu dari lingkaran warna merah yang saya tandai di gambar.
  2. Isi data sesuai yang di butuhkan. Untuk kolom "Password" silahkan anda isi dengan minimal 10 Karakter.
  3. Cukup tekan "Continue".
    Silahkan anda buka tab baru, kemudian lihat dan cek email yang anda gunakan untuk mendaftar tadi dari Blockchain. Setelah itu klik pada "Verification Link" yang di beri.
  4. Setelah itu anda akan di bawa ke halaman utama dari menu Wallet Blockchain. Silahkan isi Pasword anda kemudian klik "Open Wallet".
  5. Mohon anda perhatikan pada gambar di bawah ini. Garis yang saya bundari dengan garis warna merah tersebut adalah alamat dari Bitcoin saya. Alamat Bitcoin ini berfungsi layaknya sebagai No. Rekening. Jadi bila anda ingin melakukan transaksi maka Alamat Bitcoin inilah yang akan gunakan sebagai ID akun Bitcoin.
Sampai disini. saya anggap Dompet Bitcoin anda sudah dapat digunakan untuk bertransaksi. Akan tetapi belum bisa untuk melakukan pengiriman ataupun pembelian barang, karena saldo Bitcoin anda masih bernilai 0 BTC (Nol Bitcoin). Anda bisa mendapatkan nilai Bitcoin dengan cara membeli langsung atau dengan CARA MENDAPATKAN BITCOIN SECARA GRATIS.

4 comments:

  1. How To Buy Bitcoin --- Today we'll show you a little tricky but reliable and fastest way to buy / sell bitcoin with your Paypal account anywhere in the world.

    ReplyDelete
  2. Hey Everybody,

    Below are the most recommended BITCOIN exchanges (Bitcoin for CASH):
    Coinbase: $1 min. trade
    CoinMama

    Earn free BITCOINS with the best BITCOIN faucet rotator:
    BTC Faucet Rotator

    ReplyDelete